Rabu, 08 Juni 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2016, Murah tapi bukan berarti murahan



Samsung Galaxy J2 2016
Smartphone 4G LTE murah tapi gak bisa dibilang murahan
                Hai guys ketemu lagi sama saya dengan admin blog kesayangan kita, kali ini saya akan membahas sedikit tentang adik dari Samsung Galaxy J2 yaitu Samsung Galaxy J2 2016. Samsung Galaxy J2 2016 ini akan diluncurkan sekitar bulan Agustus depan, dan smartphone ini membawa perbedaan yang cukup besar dari sang kakak Galaxy J2, mulai dari kapsitas ROM dan RAM, versi OS, dapur pacu, kualitas layar, dan baterai. Bagiamana guys cukup menarik bukan, silahkan simak ulasan saya sedikit mengenai smartphone ini ya sob.

                Samsung adalah salah satu produsen handphone yang setiap produk mereka sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya karena harganya yang terjangkau namun juga kualitas yang sudah terjamin, service center yang sudah banyak, serta harga jual kembali produk samsung selalu stabil. Nah baru-baru ini Samsung akan mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy J2 2016 dan Samsung Galaxy Note 6. Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya mereview sedikit tentang Samsung Galaxy J2 2016 mulai dari hardware, software serta bagian-bagian lain dari smartphone samsung ini dan memberi sedikit solusi bagi sobat-sobat yang sedang bingung mau membeli smartphone.

                Samsung Galaxy J2 2016 ini memiliki layar yang sama dengan Samsung Galaxy J2 yaitu 4.7 inches berteknologi layar Super Amoled khas smartphone Samsung, namun perbedaannya adalah pada segi resolusinya, kalau pada J2 resolusi layarnya hanya QHD 520 x 960 pixels dengan kerapatan layar 234 ppi, tapi pada J2 2016 ini resolusi layarnya cukup bagus yaitu HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 312 ppi. Samsung Galaxy J2 2016 ini berjalan diatas OS android v6.0.1 (Marsmallow) dan tampilan UI khas Samsung yang terbaru sehingga UI pada smartphone ini tidak akan membuat smartphone ini pelan karena system UI-nya bisa dibilang cukup ringan dibanding UI Samsung yang lama karena UI samsung yang lawas terlalu membawa banyak aplikasi bawaan yang kurang berfungsi dan akhirnya Samsung memperbaiki kelamahan ini dengan menghilangkan aplikasi yang kurang berfungsi sehingga UI Samsung yang baru terlihat lebih ringkas dan cepat.

                Selain kecepatan smartphone ini didukung dengan system UI yang ringan namun faktor dari hardware smartphone ini juga tidak dapat dipisahkan. Karena smartphone ini membawa chipset Spreadtrum SC8830 serta dukungan processor Quad-Core 1.5 Ghz Cortex-A7 dan kartu grafis Mali-400MP2 yang bisa dibilang cukup responsif dalam membuka aplikasi serta tampilan game HD yang cukup bagus dan aktivitas multitasking kalian akan lancar karena disediakan memori RAM yang cukup yaitu sebesar 2 GB serta memori internal yang besar yaitu 16 GB dan terdapat juga slot memori eksternal yang dapat diisi hingga kapsitas 128 GB, ini jelas sangat berbeda dari generasi pertama Galaxy J2 yang hanya mempunyai memori RAM sebesar 1 GB dan ROM hanya 8 GB.
                Pada sektor kamera Galaxy J2 2016 ini juga mendapat perubahan yang sangat besar, pada kamera belakang smartphone ini debekali lensa sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP dan resousi yang lebih baik daripada samsung Galaxy J2 generasi pertama, sehingga Samsung Galaxy J2 2016 ini akan lebih diminati dan untuk berfoto tentu Galaxy J2 2016 lebih diunggulkan daripada galaxy J2 generasi pertama, karena galaxy J2 generasi pertama hanya membawa lensa belakang sebesa 5 MP dan 2 MP untuk kamera depan. Terdapat fitur-fitur yang masih sama seperti yang ada pada Samsung Galaxy J2 versi pertama yaitu fitur Autofocus, Beutify, Panorama, namun tidak ada nya fitur HDR yang akan membuat smartphone ini sedikit mengecewakan.

                Sebagai jaringan koneksi smartphone ini menyediakan 2 slot sim card yang keduanya dapat berjalan pada jaringan 4G LTE yang compatibel dengan semua operator di Indonesia. Sebagai pelengkap ada juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, MicroUSB v2.0, dan untuk navigasi smartphone ini mengandalkan GPS yang berfitur A-GPS dan GLONASS. Untuk kapasitas baterai belum ada bocoran pasti mengenai kapasitasnya, mungkin dapat diperkirakan smartphone ini memiliki baterai berkapasitas dbawah 3000 mAh atau sama dengan Galaxy J2 generasi pertama yang memiliki kapasitas baterai hanya 2000 mAh. Kita akan sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini dipasar Indonesia.

Harga Samsung Galaxy J2 2016

                Untuk harga smartphone ini diperkirakan akan sama dengan seri pendahulunya yaitu sekitar 2 jutaan, tapi tentu dengan harga yang sama tentu banyak kalangan akan memilih J2 2016 ini. Karena harga ini jelas akan sangat terjangkau oleh masyarakat Indonesia yang kebanyakan mencari smartphone dikisaran harga 2 jutaan. Harga 2 juta sudah dapat RAM 2 GB, ROM 16 GB, sudah support 4G LTE di indonesia. Bagaimana guys apakah kalian akan menanti smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Sekian dulu sedikit review dari saya, semoga ini dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang bingung milih smartphone. Sekian dari saya, Khamim out. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar: