Minggu, 22 Mei 2016

Spesifikasi Oppo Neo 7 3G version



OPPO Neo 7 3G/4G
Smartphone OPPO dikelas 2 jutaan
            OPPO adalah salah satu produk yang sudah cukup lama memproduksi pinsel smartphone, seperti yang kita tahu ponsel-ponsel dari OPPO banyak diminati oleh orang Indonesia berkat teknologi kameranya yang sudah tidak perlu diragukan lagi hasil jepretannya. Namun OPPO tidak hanya memperhatikan sektor kameranya saja tetapi OPPO juga memperhatikan sisi dapur pacu setiap ponselnya.
Setelah berhasil dengan OPPO Neo 5, pada Oktober 2015 kemarin (sumber : GSMArena) produsen handphone asal China itu kembali memperkenalkan produk terbaru mereka yakni OPPO Neo 7. OPPO Neo 7 ini menyasak pasar kelas menengah kebawah, dengan yang berbekal processor yang sudah agak tua, tapi OPPO tetap dapat membuat handphone ini menjadi handphone yang akan sangat enak dibuat bermain game berkat UI Color OS 2.1 yang sangat ringan dan resolusi layar yang hanya 520 x 960 yang akan membuat kerja dari processor cukup ringan. Bagaimana spesifikasi lengkapnya, mari kita review sedikit mengenai handphone ini.


            Pertama saya akan membahas masalah body smartphone ini, smartphone ini dibekali layar seluas 5.0 inches yang berteknolohi IPS LCD Capacitive Touchsreen 16M Colors dengan resolusi layar sebesar 520x960 pixels. OPPO Neo 7 berdeminsi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dengan berat hanya 149 g yang membuat smartphone ini sangat enak dan nyaman digenggam ataupun dimasukkan ke saku celana. Karena OPPPO Neo 7 ini tidak bertipe unibody maka tutup belakang handphone ini dapat dibuka untuk memasukkan SIM Card ataupun SD Card.
            Beralih pada sektor dapur pacunya karena jika tampilan luar saja yang bagus dan pada bagian dalamnya standard saja tentu akan membuat konsumen akan berfikir ulang untuk membeli ponsel ini. Meskipun memang OPPO adalah smartphone yang memberi kamera yang baik tapi Dapur pacunya juga tidak bisa dianggap remeh. Terbukti untuk dapur pacu yang dibawa oleh OPPO Neo 7 ini terbilang cukup mumpuni dan bekerja dengan baik, karena berbekal Chipset Mediatek MT6582 berprocessor Quad-Core 1.2 GHz Cortex A-7, serta dukungan dari GPU Mali 400MP2 dan kapasitas RAM sebesar 1GB, meskipun mungkin umur processor yang dibawa OPPO Neo 7 ini terbilang cukup tua, namun kinerjanya masih sangat bisa diandalkan berkat UI Color OS 2.1 yang ringan, sehingga smartphone ini dapat melahap game yang lumayan berat seperti unkilled atau sniper X.





            Kalau dulu ponsel OPPO sering kehabisan storage untuk menyimpan berbagai berkas atau file kalian, maka untuk kali ini OPPO memberikan storage internal yang cukup besar untuk OPPO Neo 7 ini yaitu 16 GB dan dapat ditambahkan dengan MicroSD up to 32 GB, yang tentu akan membuat kalian puas berfoto karena produk-produk dari OPPO selalu terkenal dengan smartphone yang memiliki kamera yang cukup bagus. Untuk kamera OPPO Neo 7 sendiri disediakan lensa sebesar 5 MP untuk kamera depan dan lensa belakang sebesar 8 MP, meskipun hanya memiliki lensa kamera yang hany asebesar 5 & 8 MP saja, namun hasil jepretannya tidak bisa dibilang jelek karena OPPO adalah ponsel yang memiliki kamera diatas kamera handphone sekelasnya.
            Terdapat banyak sekali fitur-fitur kamera pada OPPO Neo 7 ini sperti HDR, beutify, panorama, dan lain lain, untuk berfoto dalam keadaan yang kurang cahaya kamera OPPO Neo 7 ini masih bisa diandalkan, dan dalam keadaan pencahayaan yang cukup smartphone ini akan membuat foto kalian menjadi lebih keren dan bagus, sehingga kalian tidak akan malu untuk menguploadnya ke media sosial kalian. Untuk perekaman video kamera ini dapat mencapai resolusi FullHD 1080p.

 
            Untuk fitur pendukung pada OPPO Neo 7 ini tedapat Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 dengan teknologi A2DP, GPS dengan A-GPS, dan tentunya USB v2.0 yang dapat digunakan sebagai charger ataupun berbagi file melalui PC. Dengan berbagai fitur tersebut kita akan dipermudahkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari kita. Sebagai koneksi data internet kita OPPO Neo 7 ini sudah support jaringan 3G HSPA, meskipun sudah ada juga OPPO Neo 7 yang 4G LTE.
            Sebagai penunjang aktivitas sehari-hari sobat, pada OPPO Neo 7 ini disediakan baterai berkapasitas 2420 mAh Li-Po bertipe Non-Removable atau tidak dapat dilepas dengan waktu standby hingga 218 jam pada jaringan 3G dan talk time mencapai 16 jam, meskipun kekurangan baterai Non-Removable adalah tidak dapat diganti dengan sembarangan baterai, namun keuntungannya dari baterai ini adalah performanya yang sangat luar biasa dan umur baterai yang cukup lama karena siklus charge yang lebih banyak daripada baterai yang dapat dilepas atau Removable.
            Untuk spesifikasi lebih jelasnya bisa kalian lihat ditabel bawah ini.
Bodi
Dimensi   : 142.7 x 71.7 x 7.6 mm
Berat       : 149 g
Material  : Magnesium Allow
Proteksi   : Scrath-Resistant Glass
Tipe Layar
Tipe : IPS LCD Capcitive Touchscreen 16M colors,
Resolusi   : 5.0 inches 520 x 960 pixels
Memori
Internal     : 16GB
RAM          : 1 GB
Eksternal   : Micro SD, up to 32GB
Software
OS             : 5.1 (Lollipop)
Hardware
Chipset      : Mediatek MT6582 (3G)
                     Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (4G)
Processor  : Quad-Core 1.3 GHz Cortex A-7 (3G)
                    Quad-Core 1.2 GHz Cortex A-53 (4G)
GPU            : Mali 400MP2 (3G)
                     Adreno 306   (4G)
Konektivitas
Tipe SIM  : Dual Sim
Internet   : HSDPA 42.2 Mbps HSUPA 4.76 Mbps
GPS            : A-GPS, GLONASS
Bluetooth   : v4.1 A2DP
Wifi           : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct DLNA, hotspot
NFC             : -
USB           : microUSB v2.0
Kamera belakang
Resolusi  : 8 MP
Fitur     : Geo-tagging, touch focus, face/ smile
              detection, HDR, panorama, LED Flash
Video     : 1080p
Kamera depan
Resolusi     : 5 MP
Fitur    : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR, LED Flash
Video          : 720p
Baterai
Kapasitas    : 2420 mAh Li-Po
Tipe             : Non-removable
Standby      : 218 Hours (3G)
Talk time     : 16 Hours (3G)
Fitur Tambahan
-         Accelerometer
-         Gyro
-         Proximity
-         Compass
-         Ambient Light

Harga Oppo Neo 7 3G
            Oppo Neo 7 ini dapat di klasifikasikan untuk konsumen kelas menengah ke bawah, karena handphone ini dibanderol Oppo dengan harga sekitar 2 jutaan saja. Dengan spesifikasi yang cukup bagus dengan kinerja prosesor yang baik untuk akativitas biasa atau aktivitas gaming sobat tekno kitaa semuanya, meskipun hanya memiliki RAM sebesar 1 GB namun handphone ini akan sangat nyaman dibuat game dan akan jarang kita temui lag-lag berat saat kita sedang asyik main game. Dan juga dari segi kameranya yang sangat baik digunakan dalam keadaan pencahayaan yang cukup maupun keadaan yang kurang cahaya. Bagaimana menurut sobat, apakah handphone ini memang pantas dibanderol dengan harga 2 jutaan?
            Kalau sobat tertarik pada handphone ini, sobat dapat membelinya pada situs blibli.com dengan cara mengklik logo beli sekarang dibawah.
di Blibli.com
OPPO
Neo 7 3G/4G version

Rp 2.399.000
Rp 2.099.000
https://www.blibli.com/oppo-neo-7-a33w-putih-smartphone-1428351.html/?a_blibid=573ab171c6286
             

          Harga diatas sudah termasuk biaya ongkir ke rumah kalian, jadi kalian tinggal duduk dirumah saja dengan duduk manis. Sekian dulu sedikit review dari saya, mohon maaf jika masih ada informsi yang masih kurang akurat, selalu lihat blog Tekno Kita, karena Teknologi adalah milik kita bersama. Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb. Khamim out see you.

Tidak ada komentar: