Selasa, 17 Mei 2016

Spesifikasi SONY Xperia M4 Aqua Dual



SONY XPERIA M4 AQUA DUAL.
Handphone sony yang anti air dan debu dengan harga yang terjangkau.
SONY, jika kita menyebut nama itu pasti akan langsung teringat nama suatu brand elektronik yang sudah pasti kualitas dan pengalamannya, sehingga produk-produk dari Sony tidak pernah sepi peminat, selain kualitas  SONY juga selalu memperhayikan tampilan luar handphone mereka, dengan tidak juga menyampingkan bagian dalam handphone. Sony selalu menghadirkan hal-hal baru untuk bersaing dipasar handphone dunia, mulai dari handphone kelas low-end hingga handphone high-end selalu ada perbedaan dan hal-hal menarik yang hanya terdapat pada ponsel Sony. Baru-baru ini Sony juga merilis seri handphone anti air terbaru mereka, yaitu Sony Xperia M4 dual.
Sony Xperia M4 Aqua ini adalah adik dari Sony Xperia M2 Aqua yang juga anti air dan debu, namun pada Xperia M4 Aqua ini tentu membawa banyak perubahan dari Xperia M2 Aqua, mulai dari perubahan fisik seperti penutupan slot-slot hingga perubahan pada segi dapur pacunya. Kita akan bahas satu persatu bagian dari handphone anti air ini.
Xperia M4 Aqua


Pertama dari segi desainnya, desain Sony Xperia M4 aqua ini mirip seperti handphone handphone flagsip SONY bahkan mungkin sekilas mirip dengan kakaknya Sony Xperia M2 Aqua dan Sony Xperia Z3+, namun tentu ada yang berbeda seperti penutup anti airnya, pada Sony Xperia M4 Aqua ini hanya menutup Slot MicroSD dan slot sim card saja, sedangkan slot MicroUSB dan 3.5mm jack headset dibiarkan tetap terbuka, hal ini memudahkan kita jika ingin mendengarkan lagu lewat headset dengan posisi handphone kita berada pada saku celana. Handphone ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 145.5 x 72.6 x 7.3 mm dengan berat yang cukup ringan yaitu hanya 135 gram, dengan bentangan layar 5 inches yang cukup luas untuk bermain game dan berfoto ria sahabat sekalian. Untuk desain bagian belakang Sony Xperia M4 Aqua ini memiliki lensa kamera yang ditaruh pada bagian kanan ponsel tersebut sama seperti Sony Xperia Z3+, dan speaker berada didagu handphone, ini dikarenakan fitur anti airnya.
Karena bersertifikat IP68, maka Sony Xperia M4 Aqua ini bisa menyelam hingga kedalaman 1,5 M dengan durasi maksimal 30 menit. Dengan sertifikat tersebut handphone ini akan enak diajak berenang dan berfoto didalam air, dan kita tidak akan khawatir bila suatu saat handphone kita jatuh ke air. Mengapa saya bilang enak berfoto didalam air? Karena ya kamera handphone ini memang juga sangat bagus karena membawa lensa yang besar yaitu 5 MP didepan dan 13 MP + LED Flash dibelakang, dengan resolusi 4128 x 3096, dengan resolusi yang besar tersebut hasil foto kita akan dapat terlihat jelas dan sangat bagus, sehingga kalian tidak akan malu kalau diupload ke media sosial kalian. Selain LED Flash, masih banyak fitur tambahan untuk kamera seperti fitur HDR, Panorama, Geo-Tagging, Touch/Auto Focus, Face/smile detection, dan banyak yang lain lagi. Seperti biasa kamera depan Sony selalu dapat digunakan sebagai kamera atau juga berfungsi untuk video call. 
Xperia M4 Aqua

Untuk hasil video juga masih bagus meskipun belum bisa untuk merekam dengan resolusi 4K, tapi kamera Xperia M4 Aqua ini sudah bisa merekam hingga kualitas Full HD 1080p, jadi anda juga bisa merekam kegiatan kalian didalam air dengan kualitas video yang tidak jelek. Layar sebesar 5.0 inches dengan kerapatan ~294ppi dan resolusi layar HD 720 x 1280 pixels akan membuat pengalaman tersendiri saat kita memakai handphone ini karena teknologi layar IPS Capacitive Touchscreen yang akan membuat kita betah berlama-lama menatap layar handphone ini meskipun tidak didukung dengan teknologi BRAVIA ENGINE 2 dan TRILUMINOS DISPLAY seperti handphone SONY lainnya, namun kita tetap dapat mengubah kontras warna pada setelan handphone ini agar warna pada layarnya tetap cantik dan enak dipandang.
Meskipun titik jual handphone ini terletak pada fitur anti air dan debunya, tapi ternyata untuk segi dapur pacu SONY juga tidak melupakannya, terbukti dengan handphone ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta processor Octa-Core yaitu Quad-Core 1.5 GHz Cortex A-53 dan Quad-Core 1.0 GHz Cortex A-53. Dan dibekali dengan RAM 2 GB yang besar sehingga kita akan dengan cepat membuka suatu aplikasi dihandphone ini. Untuk memori internalnya ada 2 varian dalam seri Xperia M4 Aqua ini yaitu 8 GB dan 16 GB, yang akan cukup untuk menyimpan berbagai data penting kita saat memakai handphone ini. Untuk VGA handphone ini Sony mempercayakannya dengan GPU Adreno 405 yang akan menampilkan gambar yang jernih dan bagus pada saat kita bermain game. Dengan kombinasi processor, RAM serta GPU seperti itu sudah pasti akan menjadi handphone gaming yang baik dan dapat menjalankan game 3D yang beresolusi HD, yang akan menarik hati para konsumen gamer handphone.
Untuk mendukung aktivitas sehari-hari kalian, SONY mentediakan baterai sebesar 2400 mAh Li-Ion dengan baterai bertipe Non-Removable, dengan waktu standby sekitar 493 jam pada jaringan 2G dan 488 jam pada jaringan 3G. Untuk koneksi internet Sony Xperia M4 Aqua sudah bisa jalan ngebut pada jaringan 4G LTE pada kedua SIM Cardnya, sehingga sobat Tekno Kitaa akan mengalami kepuasan tertentu dalam koneksi kecepatan internet dan jika kalian menonton video di YouTube tidak akan kesal lagi karena buffering yang lambat berkat dukungan koneksi 4G LTE tersebut. Sebagai fitur tambahan terdapat Wifi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1 dengan teknologi A2DP, NFC, dan juga GPS.
Untuk spesifikasi lengkap Sony Xperia M4 Aqua dual, bisa kalian lihat dibawah.
Bodi
Dimensi   : 151 x 77,4 x 7,9 mm
Berat       : 149 g
Material  : -
Proteksi   : Scrath-Resistant Glass
Tipe Layar
Tipe : IPS LCD Capcitive Touchscreen 16M colors,
Resolusi   : 5.0 inches, Full HD 1080x1920 pixels (~401ppi)
Memori
Internal     : 8GB & 16GB
RAM          : 2GB
Eksternal   : Micro SD, up to 128GB
Software
OS             : 5.0 (Lollipop)
Hardware
Chipset      : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor  : Octa-Core (Quad-Core 1.5 GHz Cortex A-53
                    & Quad-Core 1.0 GHz Cortex A-53)
GPU            : Adreno 405
Konektivitas
Tipe SIM  : Dual Sim
Internet   : HSDPA 42.2 Mbps HSUPA 4.76 Mbps, 4G cat 4
                  150Mbps/50Mbps (LTE)
GPS            : A-GPS, GLONASS
Bluetooth   : v4.1 A2DP
Wifi           : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct DLNA, hotspot
NFC             : ada
USB           : microUSB v2.0
Kamera belakang
Resolusi     : 13 MP (4128 x 3096 pixels)
Fitur     : Geo-tagging, touch focus, face/ smile detection,
                    HDR, panorama, LED Flash
Video          : 1080p
Kamera depan
Resolusi     : 5 MP (4128 x 3096 pixels)
Fitur      : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR, LED Flash
Video          : 720p
Baterai
Kapasitas    : 2400 mAh Li-Ion
Tipe             : Non-removable
Standby      : 493 Hours (2G), 488 Hours (3G)
Fitur Tambahan
-         Accelerometer
-         Gyro
-         Proximity
-         Compass
-         Ambient Light

Harga Sony Xperia M4 Aqua dual

Untuk harga Sony Xperia M4 Aqua ini memang mungkin akan sebanding dengan spesifikasi, performa dan kualitas handphonenya, apalagi handphone ini bersertifikat IP68 yang anti air dan debu, maka tidak heran harga handphone ini bisa dibilang kelas menengah karena handphone anti air ini dibenderol dengan harga sekitar 4 jutaan, meskipun dapat berbeda harga disetiap temoat yang berbeda. Tapi mungkin akan banyak peminat handphone ini karena handphone ini difasilitasi anti air yang dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, Spesifikasi handphone yang mumpuni dibuat game, kamera yang diatas rata-rata, desain yang berkelas, sudah support 4G LTE, dan baterai yang akan hidup lebih lama. Bagaimana menurut kalian? Apakah handphone ini patut untuk dimiliki masyarakat?
Sekian dulu dari saya, mohon maaf bila masih ada informasi yang salah atau kurang akurat, jika ada pertanyaan silahkan kalian masukkan pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa klik Like dan share ya kawan, like dan share kalian akan sangat bermanfaat bagi saya, akhir kata Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Khamim’s out.


di Blibli.com
SONY
Xperia M4 Aqua Dual
 
Rp 3.899.000
Rp 3.736.000
https://www.blibli.com/sony-xperia-m4-aqua-smartphone-black-2941231.html/?a_blibid=573ab171c6286

Tidak ada komentar: