Senin, 30 Mei 2016

Spesifikasi Oppo F1



OPPO F1
Ponsel selfie dengan kamera depan 8 MP


                Halo guys, ketemu lagi dengan saya admin blog Tekno Kitaa. Kali ini saya akan mereview sedikit tentang ponsel yang sedang buming di Indonesia dan juga tentunya di gemari oleh kalangan kaum hawa karena kamera depannya yang berlensa 8 MP, yaitu Oppo F1. Oppo F1 merupakan produk terbaru dari Oppo yang dirilis pada Januari 2016 ini. Brand-brand dari Oppo memang selalu membawa perubahan dari masa kemasa, untuk kali ini Oppo mencoba menggait konsumen dengan inovasi lensa berkekuatan 8 MP beresolusi FullHD 1080p dibagian depan yang akan sangat bermanfaat bagi konsumen yang sangat suka berfoto menggunakan kamera depan. Meskipun ponsel ini memang mengedepankan kameranya, namun tetap saja Oppo tidak melupakan bagian yang lain yaitu mengenai hardware atau dapur pacunya. Bagaimana ulasan lebih rincinya mengenai Oppo F1 ini, silahkan baca dengan seksama yaa sob.
                Pertama saya akan membahas mengenai body dari smartphone ini. Oppo F1 ini memiliki dimensi seluas 143.5 x 71 x 7.3 mm dan berat hanya 134 g. Layar seluas 5.0 inches dengan teknologi IPS Capacitive Touchsreen 16 M colors dengan resolusi layar HD 720p sehingga display pada smartphone ini akan sangat nyaman dan enak dilihat dari segala sisi. Oppo F1 ini juga diberi proteksi layar yang sangat kuat yaitu Corning Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakang smartphone ini sehingga benda tajam apapun tidak akan bisa menggores handphone ini. untuk bagian hardware atau dapur pacu dari Oppo F1 ini sepertinya tidak perlu diragukan karena terdapat chipset Qualcomm MSM 8939v2 Snapdragon 616 dan processor Octa-Core (Quad-Core 1.7 GHz Cortex A-53 & Quad-Core 1.0 GHz Cortex A-53) dan didukung oleh GPU Adreno 405, serta disediakan juga RAM sebesar 3GB yang akan membuat kinerja dari smartphone ini tidak perlu diragukan kecepatannya. 


                Kemudian untuk sektor kamera pada Oppo F1 ini tidak perlu diragukan lagi, karena untuk kamera depannya saja disediakan kamera sebesar 8 MP f2/0, ¼”, sensor size, dan beresolusi FullHD 1080p yang tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri untuk aktivitas berfoto ria kalian. Dan kamera utamanya Oppo menyediakan 13 MP dengan f2/2 phase detection autofocus dan ditambah lampu LED Flash dan beresolusi FullHD 1080p juga sehingga kalian akan bangga ketika mengupload hasil jepretan kalian ke media sosial, karena mungkin handphone lain tidak akan mampu menyamai hasil foto kalian. Terdapat banyak fitur bawaan yang dibawa oleh Oppo F1 seperti fitu HDR yang akan sangat berfungsi jika kalian akan berfoto membelakangi cahaya, atau face/smile detection, panorama, auto/touch focus. Untuk perekaman video, Oppo F1 ini memiliki kualitas video hingga FullHD 1080p@30fps, sehingga video yang dihasilkan sangat jernih dan akan terihat sangat bagus.
                Untuk mendukung aktivitas berfoto kalian Oppo F1 ini dibekali dengan memori internal yang mungkin dapat dibilang cukup yaitu 16 GB dan dapat ditambahkan dengan MicroSD card hingga 128 GB, namun jika kalian ingin menambahkan MicroSD sobat harus mengorbankan SIM 2-nya, karena Oppo F1 ini memiliki body bertipe unibody dan Slotnya bersubtitusi, maksudnya jika sobat ingin mengisi smartphone ini dengan Dual SIM card maka sobat tidak dapat mengisi SD Cardnya, karena slot SD Card dan SIM 2-nya menjadi satu.


                Untuk konektivitas smartphone ini sudah support jaringan 4G LTE di Indonesia, jadi sobat tidak perlu khawatir untuk masalah kecepatan data internet sobat. Dan sebagai konektivitas pendukung terdapat WiFi 802.11 b/g/n, yang dapat berfungsi juga sebagai Wifi Hotspot dan Wifi Direct. Dan terdapat juga GPS dengan A-GPS, Bluetooth v4.0 berfitur A2DP, MicroUSB v2.0 yang bisa menjadi USB Host. Dan untuk baterai Oppo F1 ini dibekali dengan baterai bertipe Non-removable berkapasitas 2500 mAh Li-Po yang mungkin terasa kurang apabila kita seorang gamer smartphone karena dengan ukuran layar yang seluas 5.0 inches akan memakan daya yang cukup banyak tapi hanya terbapat baterai sebesar 2500 mAh, maka harus dianjurkan membawa powwer bank jika sobat membawa smartphone bepergian.

Untuk spesifikasi lengkapnya sobat bisa lihat tabel di bawah ini
Bodi
Dimensi   : 143.5 x 71 x 7.3 mm
Berat       : 134 g
Material  : -
Proteksi   : Corning Gorilla Glass 4
Tipe Layar
Tipe : IPS LCD Capcitive Touchscreen 16M colors,
Resolusi   : 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
Internal     : 16 GB
RAM          : 2 GB
Eksternal   : Micro SD, up to 128 GB
Software
OS             : 5.1 (Lollipop)
UI               : ColorOS v2.1
Hardware
Chipset      : Qualcomm MSM 8939v2 Snapdragon 616
Processor  : Octa-Core (Quad-Core 1.7 GHz Cortex A-53 & Quad-Core 1.0 GHz Cortex A-53)
GPU            : Adreno 405
Konektivitas
Tipe SIM  : Dual Sim (Nano SIM/Micro SIM, dual SIM standby)
Internet   : HSDPA 42.2 Mbps HSUPA 4.76 Mbps, 4G Cat 4
                  (LTE)
GPS            : A-GPS
Bluetooth   : v4.1 A2DP
Wifi           : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct DLNA, hotspot
NFC             : -
USB           : microUSB v2.0
Kamera belakang
Resolusi  : 13 MP
Fitur     : Geo-tagging, touch focus, face/ smile
              detection, HDR, panorama, LED Flash
Video     : 1080p
Kamera depan
Resolusi     : 8 MP
Fitur    : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR, LED Flash
Video          : 720p
Baterai
Kapasitas    : 2500 mAh Li-Po
Tipe             : Non-removable
Standby      : -
Talk time     : -
Fitur Tambahan
Sensor
-         Accelerometer
-         Gyro
-         Proximity
-         Compass
-         Ambient Light


Harga OPPO F1

         Untuk harga smartphone ini mungkin kira-kira sebanding dengan spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini, pasalnya di Indonesia smartphone ini tergolong untuk kalangan menengah keatas yaitu dibanderol dengan harga sekitar 3,5 jutaan, tapi kalo sobat belinya lewat blibli.com pasti sobat bakalan dapet diskon hingga 25% yang linknya tinggal sobat klik aja tombol beli sekarang dibawah, namun saya sendiri juga sebenarnya belum bisa beli handphone ini ( Do'ain yaa sob biar admin bisa beli handphone ini, biar keturutan guys :D ). Tapi dengan harga tersebut kita akan mendapat suatu kepuasan tersendiri saat memakai smartphone ini karena kita dapat menjalankan game apa saja di smartphone ini, mulai dari game biasa hingga game 3D kelas kelas berat, apa lagi untuk berfoto smartphone ini tidak akan mengecewakan kalian karena smartphone ini memang dibuat untuk para maniak selfie. Dan juga kita akan mendapatkan kecepatan internet yang sangat cepat karena dukungan 4G LTE-nya. Bagaimana sob menurut kalian, apakah smartphone terbaru dari Oppo ini layak digemari remaja masa kini.

di Blibli.com
OPPO
F1 Selfie Expert
Rp 4.299.990
Rp 3.228.000
https://www.blibli.com/oppo-f1-gold-smartphone-1764441.html/?a_blibid=573ab171c6286
      
       Sekian dulu ya sob sedikit review dari saya, kalo ada informasi yang masih salah mohon dimaafkan, karena manusia tidak luput dari kesalahan, kalo ada pertanyaan silahkan masukkan dikolom komentar dibwah ya sob. akhir kata wabilahitaufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Khamim out.

Tidak ada komentar: