Kamis, 12 Mei 2016

Spesifikasi Sony Xperia T3

REVIEW SONY XPERIA T3


            Sony selalu menghadirkan ponsel-ponsel baru untuk bersaing pada pasar handphone dunia, agar tetap menggait hati para konsumen Sony terus mengeluarkan sesuatu hal yang baru pada setiap seri ponsel mereka, tidak terkecuali pada handphone mereka yang satu ini, perkenalkan Sony Xperia T3.

            Sony selalu identik dengan 3 hal yaitu, layar, kamera dan speaker. Dalam Xperia T3 ini, Sony menyutikkan 3 hal tersebut sehingga ponsel ini terlihat begitu keren, dalam layarnya terdapat teknologi IPS Capacitive Touchscreen yang beresolusi full HD 1080p, dan juga didukung dengan TRILUMINOS DISPLAY dan juga BRAVIA ENGINE 2, yang mana teknologi tersebut hanya ada pada televisi LCD Sony, yang berarti tampilan warna pada handphone ini akan sangat jernih dan sangat natural seperti warna aslinya.

            Pada bagian kamera belakang Sony Xperia T3 dibekali lensa 8 MP yang beresolusi sangat besar yaitu 3264 x 2448 yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang sudah pasti sangat jernih dan detail berkat sensor Exmor RS-nya dan LED Flash yang sangat mumpuni, dan hasil kualitas pengambilan video hingga HD 1080p dengan 30fps HDR. Sedangkan dibagian depan disediakan lensa kamera 1,1 MP cukup kecil mungkin tapi kualitas gambarnya tidak bisa dibilang jelek karena hanya dengan lensa 1,1 MP dapat menghasilkan hasil jepretan dengan resolusi sama dengan kamera belakangnya, dan untuk kualitas video lensa ini dapat merekam hingga kualtas video HD 720p dengan 30fps HDR. Kamera depam ini juga dapat berfungsi sebagai video call untuk kebutuhan sobat pembaca.



            Untuk fitur & software kamera, SONY juga tidak main-main, karena terdapat banyak sekali fitur-fitur yang terdapat pada Sony Xperia T3, seperti fitur HDR, Autofocus, panorama, self porait with voice guard, dan banyak yang lain. Sedangkan untuk software kamera juga dapat dibilang cukup lengkap karena kita dapat mengedit hasil jepretan kita sesuka hati tanpa harus adanya software edit gambar pihak ketiga.

            Lalu berlanjut pada suara, pada Sony Xperia T3 ini terdapat fitur yang bernama xLOUD dan Clear Audio+. Kita akan bahas dulu apa itu xLOUD? xLOUD adalah sebuah teknologi pengeras suara ketika Loudspeaker yang akan mengeraskan suara lebih keras daripada tanpa menggunakan xLOUD. Kemudian yang kedua, Clear Audio+, Clear Audio+ berfungsi untuk menjernihkan dan melembutkan suara ketika kita menggunakan handsfree/headset, ketika kita menggunakam setelan Clear Audio+ ini maka suara yang akan dihasilkan semakin jernih, jelas, lembut dan semakin enak didengar namun hanya dapat digunakan ketika kita menggunakan handsfree/headset.

            Pada segi desain ponsel ini membawa predikat ponsel tertipis di dunia pada ukuran 5.3 inches dengan ketebalan hanya 7mm, dan dimensi layar 150.7 x 77 x 7 mm serta berat yang hanya 148 g saja yang membuat ponsel ini terasa ringan dan nyaman digenggam meskipun dengan bentangan layar yang cukup besar. Untuk masalah resolusi layar sudah pasti tidak perlu diragukan lagi meskipun hanya beresolusi HD 720 x 1280 dengan kerapatan pixels ~277ppi, yang akan memuaskan hasrat gaming kalian karena spesifikasi dan ukuran layar serta resolusi layar yang sudah sangat mumpuni untuk diajak bermain game 3D ataupun 2D.



            Membahas masalah spesifikasi yang dibawa oleh Sony Xperia T3 ini bisa dibilang handphone ini akan banyak disukai oleh banyak kalangan, naman karena harga yang bisa dibilang cukup lumayan mahal tidak banyak orang yang dapat memiliki handphone ini, tapi apabila melihat spesifikasi handphone ini, maka kalian akan berfikir dua kali untuk mengurungkan niat untuk membeli ponsel ini, karena ponsel ini membawa spesifikasi yang setara dengan harganya, processor Quad-Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex A7, dan chipset Qualcomm MSM8928-2/ 8228 Snapdragon 400 serta dipadukan dengan GPU Adreno 305 yang akan mendukung aktivitas gaming kalian. Tersedia juga memori RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal 8 GB yang dapat kalian gunakan untuk menyimpan berbagai file kalian, adapun slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB.

 
Spesifikasi lengkap Sony Xperia T3

Bodi
Dimensi   : 150.7 x 77 x 7 mm
Berat       : 148 g
Material  : -
Tipe Layar
Tipe         : IPS LCD Capcitive Touchscreen 16M colors, BRAVIA ENGINE
                 2, TRILUMINOS DISPLAY
Resolusi   : 5.2 inches, 720x1280 pixels (~277ppi)
Memori
Internal     : 8GB
RAM          : 1GB
Eksternal   : Micro SD, up to 32GB
Software
OS             : 4.4.2 (KitKat)
Hardware
Chipset      : Qualcomm MSM8928-2/ 8228 Snapdragon 400
Processor  : Quad-Core 1.4 GHz Cortex A7
GPU            : Adreno 305
Konektivitas
Sim Card      : Single Sim
Internet       : HSDPA 42.2 Mbps HSUPA 4.76 Mbps, 4G cat 4
                      150Mbps/50Mbps (LTE)
GPS            : A-GPS, GLONASS
Bluetooth   : v4.0, A2DP
Wifi             : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct DLNA, hotspot
NFC             : ada
USB           : microUSB v2.0
Kamera belakang
Resolusi     : 8 MP (3264 x 2448 pixels)
Fitur           : Geo-tagging, touch focus, face/ smile detection,
                    HDR, panorama
Video          : 1080p
Kamera depan
Resolusi     : 1.1 MP (3264 x 2448 pixels)
Fitur           : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama
                    dan HDR
Video          : 720p
Baterai
Kapasitas    : Non-removable LI-Ion 2500 mAh
Talk time      : 11 Hours (2G), 25 Hours (3G)
Fitur Tambahan
-         Accelerometer
-         Gyro
-         Proximity
-         Compass




Harga Sony Xperia T3



            
              Untuk masalah harga, mungkin ponsel ini bisa digolongkan dalam kategori ponsel Mid-end, karena handphone ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan, namun dengan spesifikasi dan nama besar SONY, pasti harga tidak akan banyak berpengaruh bila dibandingkan dengan kepuasan pemakai dan kualitas produk. Apalagi handphone ini sangat menarik, karena body yang sangat tipis akan kelihatan sangat modis dan rapi, dan berarti semakin tipis suatu handphone maka handphone itu juga akan semakin canggih. Namun kecanggihan suatu smartphone harus juga dibarengi dengan kita yang harus dapat memanfaatkan perkembangan zaman dengan baik pula. Bagaimana apa menurut kalian handphone ini patut untuk dimiliki? Atau malah mungkin kalian beranggapan bahwa handphoe ini terlalu mahal jika dijual dengan harga 3 jutaan.

            Sekian review saya kali ini, mohon maaf bila ada informasi yang salah, tolong perbaiki demi kebaikan bersama, kalau ada pertanyaan silahkan masukkan pada kolom komentar dibawah, jangan lupa beri like dibawah. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung milih gadget, selalu pilih gadget sesuai kebutuhan dan kemampuan kalian. See you and Have a nice day. Khamim’s Out

Makasih udah mampir dan like kalian sangat bermanfaat dan akan selalu memotivasi saya. 
 
di Blibli.com
SONY
Xperia T3 Hitam

Rp 3.99.000
Rp 3.049.000
https://www.blibli.com/sony-xperia-t3-hitam-smartphone-352618.html/?a_blibid=573ab171c6286

Tidak ada komentar: